Perhatikan 4 Hal Ini saat Hendak Membeli Asuransi Mobil Bekas Anda



Cicilan mobil bekas murah Bekasi
merupakan solusi tepat untuk Anda yang sedang membutuhkan mobil dengan cepat di area Bekasi dan sekitarnya. Pasalnya, metode ini memungkinkan Anda membawa pulang mobil bekas dalam durasi yang sangat pendek dan harga yang terjangkau. Selanjutnya, jangan lupa juga untuk melengkapi kendaraan tersebut dengan asuransi mobil agar kendaraan dapat terproteksi sepenuhnya dari risiko yang bisa saja terjadi pada mobil Anda. Lantas, adakah hal penting untuk diperhatikan ketika akan mengurus asuransi mobil bekas? Cari tahu jawabannya dalam artikel ini, ya.
 

1.    Tipe Mobil

 

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah tipe mobil. Sebagai informasi, tipe mobil sangat memengaruhi biaya asuransi yang harus Anda bayarkan per bulan atau tahunnya. Jika mobil bekas yang Anda miliki adalah jenis mobil yang sulit dicari onderdilnya atau sudah cukup berumur, maka premi asuransi yang harus Anda bayar pun akan lebih tinggi. Maka dari itu, carilah perusahaan asuransi yang menawarkan premi minimum untuk tipe mobil bekas Anda.
 

2.    Jenis Produk Asuransi

 

Produk asuransi mobil umumnya terbagi dalam dua kategori, yakni total loss only (TLO) dan all-risk/comprehensive. Asuransi TLO merujuk pada produk perlindungan yang mengganti kerugian atas ‘kehilangan total’—atau kerusakan di atas 75% dan/atau kehilangan karena pencurian atau perampasan. Sementara asuransi all-risk berarti produk perlindungan yang mengganti kerugian atas ‘segala risiko’—atau semua kerusakan; mulai dari tingkatan ringan, berat, sampai kehilangan. Manakah jenis produk yang cocok untuk mobil bekas Anda? Tergantung pada kondisi mobil dan, tentunya, kebutuhan Anda. Untuk tahu jawabannya, Anda bisa diskusikan masalah ini dengan agen asuransi kendaraan.
 

3.    Estimasi Biaya

 

Estimasi biaya meliputi besaran dana untuk servis rutin, kebutuhan bahan bakar, serta keperluan bulanan lain mobil. Tahapan ini berguna untuk menghitung jumlah dana yang dapat Anda alokasikan untuk asuransi kendaraan. Jangan sampai Anda sudah memilih produk perlindungan yang cocok untuk mobil bekas Anda, namun tidak cocok dengan keuangan Anda.
 

4.    Histori Mobil

 

Histori atau rekam jejak penggunaan mobil dapat memengaruhi harga asuransi mobil Anda. Bila histori kendaraan tak cukup bagus, maka premi asuransi yang akan dibebankan pun akan cenderung tinggi. Sebaliknya bila histori kendaraan bagus, maka besaran premi akan lebih kecil. Oleh karena itu, perhatikan dengan baik histori mobil bekas Anda sebelum memilih produk asuransi.
 

Selain keempat hal di atas, tak luput juga untuk perhatikan syarat dan ketentuan produk asuransi. Adapun syarat dan ketentuan yang dimaksud bisa berupa pengajuan klaim, penggunaan asuransi, dan persyaratan lain dalam pengajuan asuransi. Hal ini tidak bisa dianggap remeh, karena nantinya Anda akan tahu apa saja hak dan kewajiban Anda selaku pemegang polis asuransi. Semoga informasi di atas bermanfaat buat Anda, ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Perhatikan 4 Hal Ini saat Hendak Membeli Asuransi Mobil Bekas Anda"

Post a Comment