Mencetak foto dan dokumen pribadi adalah pemanfaatan printer untuk rumah dari Brother yang paling sering digunakan oleh pengguna skala rumahan. Dengan kebutuhan sesederhana itu, banyak calon konsumen lebih mempertimbangkan untuk membeli printer rumah dengan fitur cetak saja. Toh, benda elektronik ini belum tentu dipakai setiap hari. Sehingga, membelanjakan produk dengan fitur standar saja sudah cukup. Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli printer rumah, ya. Apa sajakah hal-hal itu? Simak ulasannya dalam kelanjutan artikel ini, yuk.

1.    Tentukan Varian Printer
Secara umum, varian printer terbagi dalam dua kategori, yakni printer inkjet dan laserjet. Kedua jenis printer ini dibedakan atas tipe tinta yang digunakan. Sehingga, printer inkjet menggunakan tinta cair yang disemprotkan melalui nosel kecil ke atas permukaan kertas. Sedangkan printer laserjet menggunakan toner katrid berisi serbuk toner yang dipanaskan (E-Print Indonesia). Perbedaan tinta yang digunakan ini jelas memengaruhi hasil cetakan. Jika Anda akan lebih banyak mencetak dokumen hitam-putih, lebih baik Anda pilih printer laserjet. Namun jika dokumen Anda lebih banyak yang berwarna, pilih printer inkjet.

2.    Cek Harga di Pasaran
Setelah tahu varian printer mana yang paling Anda butuhkan, Anda bisa menyortir beberapa printer Brother sesuai harga di pasaran. Dengan melakukan ini, Anda bisa mendapatkan printer yang paling sesuai dengan kebutuhan serta kantong Anda. Sehingga, Anda tidak akan merasa rugi setelah membeli sebuah printer. Sebagai informasi, printer rumahan Brother dibanderol mulai dari Rp1,2 juta saja, loh!

3.    Adanya Layanan Garansi dan Servis Gratis
Layanan garansi dan servis juga perlu diperhitungkan sebagai modal dasar dalam memilih printer rumah Anda. Biarpun sepele, kedua hal ini akan sangat berguna untuk benda elektronik baru Anda tersebut. Dengan adanya layanan garansi dan servis gratis, Anda tak perlu pusing soal biaya ketika kerusakan terjadi pada printer yang baru Anda beli itu. Kalau Anda beli printer Brother, kedua hal ini sudah masuk dalam biaya pembelian Anda.  


Nah, itulah ulasan tentang beberapa hal penting yang perlu Anda tahu sebelum membeli printer rumahan. Meski untuk kebutuhan pribadi, jangan sampai uang Anda terbuang sia-sia di produk yang salah, ya!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "

Post a Comment