Memahami Konsep Leasing untuk Kendaraan dan Keuntungannya



Leasing kendaraan adalah salah satu layanan yang paling sering diambil nasabah dari perusahaan pembiayaan di Indonesia. Orang-orang yang membutuhkan mobil, tetapi belum punya bujet cukup pun berbondong-bondong mengajukan permohonan untuk mendapatkan dana cepat dari badan usaha tersebut. Di sisi lain, masih ada sejumlah peminjam yang belum memahami konsep dan cara kerja leasing. Akibatnya, mereka kebingungan saat mengurus pengajuan pada perusahaan pembiayaan mobil terbaik di Indonesia. Jika Anda tak mau menghadapi kesalahpahaman dan kerugian, mari pelajari bagaimana leasing bekerja untuk kendaraan, khususnya mobil.

Meluruskan salah kaprah seputar leasing kendaraan

Kebanyakan masyarakat Indonesia menyamakan leasing dengan kredit. Konsep keduanya bisa dikatakan hampir sama, hanya saja leasing lebih mengarah kepada perjanjian sewa dengan pilihan kepemilikan pada akhir periode. Dengan kata lain, kendaraan akan kembali pada pemberi sewa apabila Anda tak mampu melunasi angsuran leasing yang diberlakukan.

Akibat kesalahpahaman tersebut, ada beberapa kesalahan terjadi terhadap pengaplikasian leasing di Indonesia. Sebut saja uang muka atau down payment yang sebenarnya bukan hal wajib dalam praktik leasing, tetapi faktanya masih ada yang membebani uang muka sebesar 25-30%.

Kemudian, penyewa juga tak perlu dibebankan risiko kepemilikan seperti pemeliharaan atau maintenance, penggantian kerusakan, sampai pembayaran pajak kendaraan. Sementara yang terjadi di Indonesia, penyewa yang mengambil leasing harus menyiapkan dana tambahan untuk risiko-risiko tersebut.

Kesalahan konsep ini tentunya merugikan konsumen sebagai pengaju leasing atau lease. Oleh karena itu, Anda perlu cermat dalam mempelajari kesepakatan dengan perusahaan yang memiliki layanan leasing kendaraan.

Berbagai keunggulan saat mengambil leasing kendaraan

Begitu menemukan perusahaan pembiayaan yang mempraktikan layanan leasing yang sesuai, konsumen dijamin akan memperoleh keuntungan yang diharapkan. Beberapa keunggulan yang akan Anda terima dari leasing kendaraan mencakup:Uang muka ringan dan fleksibel

Melepaskan uang muka dari leasing di Indonesia memang tak mudah, tetapi Anda akan dibantu perusahaan untuk menentukan jumlah uang muka. Sebagai bayangan, semakin kecil nominal yang Anda berikan, maka semakin besar sisa utang yang harus dilunasi dalam jangka waktu tertentu.

•    Masa cicilan sesuai kemampuan penyewa

Kemudahan lain yang Anda peroleh dari leasing adalah penentuan masa cicilan atau tenor sesuai kemampuan. Anda yang ingin cepat-cepat memiliki mobil secara utuh dapat memilih jangka waktu pendek, dengan catatan Anda harus sanggup melunasi angsuran dalam jumlah besar.

•    Proses kredit lebih praktis

Perkembangan teknologi yang kian pesat turut membantu dalam proses kredit yang dikenakan pada leasing kendaraan. Sekarang, Anda bisa mengurus pengajuan secara online melalui website saat tak bisa bertatap muka langsung dengan pihak perusahaan.

Selamat mengurus leasing mobil atau kendaraan lain dari perusahaan pembiayaan yang terpercaya dan berpengalaman!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memahami Konsep Leasing untuk Kendaraan dan Keuntungannya"

Post a Comment