Lebih unggul OPPO atau XIAOMI?



Terdapat banyak jenis smartphone yang ada di Indonesia. Misalnya ialah Oppo dan juga dari perusahaan Xiaomi. Dari kedua jenis produk unggulan tersebut, tentu banyak yang bingung hendak memilih yang mana. Biasanya jenis produk tersebut akan sangat sering dipakai di kehidupan sehari hari. Mulai dari kegiatan melihat  aplikasi cek kuota maupun untuk mengambil gambar dengan kamera.  Agar tidak lagi bimbang, mari mengenal lebih dalam antara kedua produk tersebut.

Mengenal Lebih Dalam Antara Perusahaan Oppo dengan Xiaomi

Dimulai dengan Oppo, dimana perusahaan tersebut mulai berdiri di tahun 2004 di daerah Guangdong yang ada di daratan China. Seiring berjalannya waktu, Oppo meluncurkan banyak smartphone unggulan dengan kualifikasi dan tipe yang berbeda beda. Penjualan smartphone di perusahaan Oppo sendiri cenderung stabil dari tahun ke tahun. Salah satu produk awal dari perusahaan raksasa yang ada di China ini ialah smartphone Oppo Find 5.

Beralih ke perusahaan Xiaomi, dimana letak dari kantor pusatnya ialah di Beijing. Berbeda dengan perusahaan Oppo, Xiaomi baru mendirikan perusahaan pada tahun 2010 silam. Kendati demikian, perusahaan tersebut mampu bertahan dari banyaknya jenis pesaing yang ada di kancah dunia. Barulah di tahun 2017, produk smartphone Xiaomi mulai masuk ke tanah air. Bahkan satu tahun setelahnya telah dapat menguasai pasar tanah air sebanyak 25%.

Penjualan Smartphone Oppo dan Xiaomi di Tanah Air

Berdasarkan dari IDC (International data Corporation), diketahui Oppo memiliki pangsa pasar yang lebih banyak daripada Xiaomi. Meskipun demikian, dua model smartphone dari Xiaomi diketahui masuk di lima besar pada kancah internasional. Seperti misalnya produk berupa Redmi Note 8 yang telah dibeli sebanyak 6,6 juta unit hingga saat ini. Sementara produk Redmi 8 Pro telah terjual dengan selisih tipis, yakni sebanyak 6,1 juta unit.

Hal lain yang menjadi salah satu fakta menarik dari kedua perusahaan raksasa ini ialah dari segi garansi. Oppo telah memiliki pabrik sendiri di tanah air. Dengan demikian garansi yang ditawarkan pun terbilang telah resmi bagi para penggunanya. Sementara untuk Xiaomi sendiri masih hanya tersedia garansi distributor. Untuk menemukan garansi resmi pabrik akan cenderung sulit dan membutuhkan proses lama. Karena produk harus dikirim dulu ke China.

Spesifikasi dan Harga dari Oppo dan Xiaomi

Tidak dapat dipungkiri bahwa harga smartphone Xiaomi disebut sebut lebih mudah dengan spesifikasi tinggi. Dengan memabndingkan menggunakan spesifikasi serupa, Oppo memang kalah dalam masalah harga. Dimana smartphone Oppo memiliki harga yang lebih tinggi. Dengan harga yang murah inilah, Xiaomi mampu berkembang dengan sangat cepat di tanah air. Kendati demikian, Oppo memiliki aspek lain yang tidak pula kalah dari smartphone Xiaomi tersebut.

Kelebihan yang dimaksud ialah dari segi kualitas kamera. Dimana smartphone Oppo memiliki kualitas yang telah dianggap lebih baik daripada jenis brand smartphone lainnya. Mulai dari faktor ketajaman dan juga kejernihan gambar yang dihasilkan. Bahkan kamera depan Oppo sangatlah direkomendasikan untuk kegiatan selfie. Kendati demikian, kualitas dari smartphone Xiaomi pun tidak dapat dikatakan jelek dan kurang berkualitas.

Dari ulasan yang ada, dapat dipahami beragam jenis perbedaan yang dimiliki oleh kedua jenis produk smartphone tersebut. Dimana setiap jenis produk memiliki kelebihananya masing masing. Tentu dari pernyataan tersebut, dapat dipahami bahwa tidak ada yang lebih jelek antara satu dengan lainnya. Sebelum membelinya, hanya diperlukan meninjau kembali apa yang akan digunakan pada smartphone tersebut. Misalnya untuk fotografi dan juga cek kuota.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lebih unggul OPPO atau XIAOMI?"

Post a Comment