Kriteria Susu Formula yang Bagus untuk Buah Hati



Seorang ibu memiliki kewajiban untuk memberikan nutrisi terbaik untuk anaknya. Hal ini bisa diupayakan dalam bentuk susu formula yang memiliki nutrisi lengkap. Namun untuk memilih susu yang bagus tidak semudah itu. Anda harus lebih cermat terhadap banyaknya susu formula di pasaran. Berikut kriteria susu formula yang bagus untuk bayi.

1.      Memiliki Kandungan yang Bagus untuk Anak
Langkah paling utama yang harus Anda perhatikan ketika membeli susu formula yaitu kandungan gizinya, jangan hanya memperhatikan merek atau harganya. Pada prinsipnya susu formula memang terdiri dari kumpulan nutrisi utama, yaitu protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan juga mineral.
Hal yang membedakan susu formula yaitu jenisnya. Sebagai contoh, produk A memakai bahan dari whey protein, dan produk B memakai bahan jenis casein protein, sementara produk C terdiri dari gabungan keduanya. Anda harus jeli lagi agar mendapat susu terbaik.

2.      Cocok Dikonsumsi Buah Hati
Sebaiknya Anda memilih produk susu formula yang berasal dari susu sapi. Kandungan protein yang digunakan dalam susu tersebut juga harus diperhatikan. Protein susu sapi terdapat dua macam, yakni whey dan casein. Untuk bayi yang baru lahir, protein jenis whey lebih disarankan, karena protein ini dianggap lebih mudah untuk dicerna.

Anda bisa menggunakan jenis protein dari gabungan keduanya yakni whey dan casein, tapi komposisi whey harus lebih banyak daripada casein. Perbandingan antara whey dengan casein sebesar 60:40. Rasio ini setara dengan kandungan protein pada ASI. Sehingga meskipun buah hati mengonsumsi susu formula, kesehatannya tidak akan terganggu karena tercukupinya nutrisi.

Anda bisa melanjutkan konsumsi susu murah yang punya kualitas bagus hingga bayi berusia kurang lebih satu tahun. Tetapi jika Anda merasa bayi Anda tidak menyukainya maka boleh diganti dengan merek lain yang punya kandungan sama. Selain itu, juga bisa menggantinya jika bayi menderita diare, lemas, atau muntah setelah konsumsi.

3.      Jika Terpaksa Barulah Memilih Susu Soya
Susu formula yang berasal dari kedelai tidak sepenuhnya jelek. Anda harus menyesuaikan situasi. Tapi Anda bisa menghindari susu formula yang berasal dari bahan kedelai. Jika bayi mengalami alergi susu sapi, maka konsultasikan kepada dokter. Sering kali bayi yang mengalami alergi susu sapi akan alergi pada susu kedelai juga.

Jika dokter sudah menganjurkan mengonsumsi susu soya barulah beli susu formula berbahan kedelai. Selain itu, banyak pakar kesehatan juga tidak merekomendasikan susu kedelai untuk bayi di bawah usia enam bulan. Sehingga jangan asal memberikan atau mengganti susu formula bayi Anda.

Susu yang bagus untuk buah hati tidak dilihat dari harganya saja. Anda bisa menggunakan susu murah asal memenuhi kriteria di atas. Pembelian susu formula untuk bayi bisa melalui orami.co.id. Anda juga bisa mendapatkan banyak promo termasuk gratis ongkos kirim setiap belanja minimal Rp250.000,00.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kriteria Susu Formula yang Bagus untuk Buah Hati"

Post a Comment