7 Tatacara Mengawali Makeup Dengan Baik

7 Tatacara Mengawali Makeup Dengan Baik

Hampir setiap perempuan ingin terlihat selalu bagus dan menawan. Untuk mempercantik diri, salah satu caranya bisa dengan menggunakan makeup. Namun seringkali anda terbelenggu dengan aturan-aturan pemakaian makeup. Dan andapun merasa galau dengan banyaknya teori-teori wacana makeup sehingga anda merasa kesulitan untuk mengaplikasikannya. Beberapa orang mempercayai bahwa penggunaan makeup untuk bisa tampil bagus haruslah berdasar pada aturan-aturan yang sudah ditentukan. Oleh lantaran itu, berikut ini akan disajikan untuk anda tujuh mitos seputar makeup.

1. Hal yang pertama selalu menggunakan concealer di bawah mata


Concealer itu bisa menjadi teman anda yang terbaik dikala anda ingin menutupi bulat yang berada di bawah mata. Kebanyakan orang seringkali percaya bergotong-royong mengolesi concealer di sekitar mata merupakan prioritas yang pertama. Kenyataannya tidak melulu mengaplikasikan concealer di sekitar mata sebagai suatu hal yang pertama wajib dilakukan dikala sedang merias wajah.  ‘’Aku bisa menghemat waktu dan jauh lebih efektif untuk pertama merias mata atau pengaplikasian eyeshadow lebih dulu. Lalu menerapkan foundation dan memfinishing tampilan terakhir dengan cara mengolesi concealer di sekitar mata anda, ‘’kata Michelle Quaranta, seorang makeup artist untuk Bravo anda E! Kepada The List.

2. Harus mempunyai kuas foundation    


Sebagian dari anda bersikeras membeli kuas foundation yang spesifik. Namun kenyataannya yaitu banyak alat efektif yang bisa digunakan untuk bisa mengaplikasikan foundation harian anda. ‘’Aku menemukan bergotong-royong beauty blender atau sikat berbulu halus merupakan alat yang sama untuk menimbulkan tampilan anda tampak bagus dan flawless,’’ ungkap Quaranta. Tapi apapun alat yang anda pilih, pastikan bahwa anda membersihkannya secara teratur. ‘’Brushes dan juga beauty blender akan menghasilkan tampilan yang tepat untuk seluruh produk anda. Akan tetapi kalau anda tidak urung membersihkannya dengan teratur maka bisa menyumbat pori-pori minyak kulit. Setiap kali anda memakainya terdapat basil dan ragi, ‘’ucap Tsippora Shainhouse dermatologist Beverly Hills. Untuk bisa mengusir kuman dr Shainhouse menawarkan saran untuk mencuci kuas dan juga alat makeup anda di dalam air hangat dan shampoo yang lembut sekali seminggu.

3. Tidak pernah mengaplikasikan makeup dengan menggunakan jari    


Pernahkan anda lupa membawa kuas makeup dikala sedang berpergian dan andapun merasa panik? Anda tidak perlu khawatir, alasannya yaitu jari-jari anda sebenarnya bisa juga sebagus ibarat alat kecantikan apapun yang ada di luar sana. Tapi pastikan terlebih dahulu tangan anda higienis sebelum mengaplikasikannya. ‘’Banyak orang yang takut untuk menyentuh wajahnya sendiri menggunakan tangan dikala menerapkan makeup alasannya yaitu khawatir di dalam penyebaran kuman. Kehangatan yang dihasilkan oleh jari-jemari tangan bisa membantu pigmen kulit berbaur dengan alami,’’ kata dr. Shainhouse.

4. Susunan Makeup Haruslah Benar    


Dari foundation ke pelembab, primer hingga concealer, terdapat begitu banyak produk yang dibentuk untuk menimbulkan wajah terlihat lebih cantik. Namun apa yang harus diaplikasikan yang pertama? Atau apakah hal tersebut mempengaruhi hasil final wajah anda? Dr. Shainhouse mengungkapkan bahwa tidak masalah, pada dikala layering produk kecantikan, teori umum yaitu menempatkan materi aktif yang terdekat dengan kulit dan dari lapisan yang ringan ke lapisan yang lebih berat.  ‘’Kalau anda menggunakan obat nanah ataupun menggunakan serum anti penuaan, terapkanlah pertama. Lalu oleskanlah moisturezer ringan, lapisan berikutnya dengan primer yang bisa menyegel kelembaban, diikuti dengan sunscreen dan kemudian makeup, ‘’terang Dr. Shainhouse.

5. Concealer Lebih Cerah Dibanding Warna Kulit


Menurut hebat anti penuaan Sharrona Katz-Mounlay yang dalam hal ini menjabat jadi kepala estetika di Aesthetic by Norden, New Jersey, terdapat beberapa hal yang wajib dipertimbangkan dikala anda akan menentukan warna concealer. ‘’Netralkan dengan concealer hijau supaya menutupi noda-noda merah, sedangkan concealer kuning untuuk kamuflse bulat hitam. Mauve akan membantu untuk menetralisir noda kulit pucat dan kekuningan, sedangkan basis putih untuk membantu anda meminimalkan keriput, ‘’ungkapnya.

6. Makeup yang malah merupakan produk terbaik


Makeup yang harganya lebih tinggi tidak melulu memperlihatkan bahwa kualitasnya lebih tinggi juga. Bahwa di akhir-akhir ini banyak sekali makeup yang mengandung bahan-bahan yang sama. Untuk hukum dasar, Katz-Moulay menyampaikan bahwa perlu untuk membaca terlebih dahulu label bahan-bahan yang terkandung di dalam makeup terlepas dari harga yang juga penting untuk diperhatikan. ‘’Hindarilah banyak sekali wewangian, parabens, formadehida (kebanyakan di eyeshadow) dan juga D&C, yang merupakan abreviasi dari warna buatan yang asal mulanya dari batubara, minyak bumi dan juga tar. Skin Deep dan Think Dirty merupakan dua cara yang tidak mengecewakan bagus untuk mengusut produk untuk rating kesehatan, ungkap Katz-Moulay.

7. Makeup tidak ada kadaluarsanya


Tidak ada sesuatu yang abagi dan bisa bertahan selamanya, termasuk juga dengan makeup.  ‘’Produk-produk ini diuji untuk bisa bertahan dalam jangaka waktu tertentu. Tapi setelah itu, bahan-bahan yang terkandung di dalamnya bisa hancur, ‘’kata Dr. Tanzi. Ia pun menyampaikan bahwa enam bulan setelah tanggal kadaluarsa yaitu dikala yang paling tepat untuk membuang makeup.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tatacara Mengawali Makeup Dengan Baik"

Post a Comment